Pages

Jumat, 27 April 2012

Atletico Madrid Ke Final Liga Europa

Atletico Madrid celebrating
Getty Images

Atletico Madrid memastikan tiket final Liga Europa setelah menang tipis 1-0 (agregat 5-2) atas Valencia di Mestalla, pada leg kedua semi-final, Kamis (26/4) malam. Los Che sebetulnya mendominasi jalannya pertandingan, namun gagal mengatasi defisit dua gol, sebelumnya kalah 4-2 di markas Atletico.

Los Rojiblancos membiarkan diri dalam tekanan tuan rumah selama satu jam pertandingan, namun sebuah gol keras Adrian membuat Los Che harus mengubur impian melaju ke babak penentuan gelar juara.

Valencia mendominasi pertandingan sejak awal pertandingan, namun mereka gagal memaksimalkan sejumlah peluang karena Thibaut Courtois tampil cemerlang di bawah mistar, termasuk peluang Sofiano Feghouli di menit ke-20. Feghouli kembali mendapatkan kans, tapi kali ini sepakannya masih melebar di atas mistar.

Tim besutan Unai Emery ini masih mengandalkan serangan bertubi-tubi pascajeda, tapi rapatnya barisan belakang Atletico menyulitkan Los Che mencari cela. Atletico bertahan sangat baik dan setelah satu jam digempur serangkaian ancaman, Los Rojiblancos melakukan sebuah serangan balik. 


Diego mengirim mencungkit bola kepada Adrian, yang melakukan kontrol dengan dada kemudian melepaskan sepakan setengan voli yang menembug gawang Diego Alves.

Pasangan Atletico ini kembali mengancam gawang Valencia, tapi kali ini Alves mampu menepis tendangan keras Adrian. Alves kembali melakukan penyelamatan gemilang untuk mengagalkan peluang Radamel Falcao.

Tensi tinggi menyeruak di sisa 10 menit pertandingan, menyusul perdebatan handball di area penalti. Kedua pemain terlibat perang argumen dan Diego Simeona bahkan harus keluar dari bench untuk menenangkan pemainnya dan berujung pada pengusiran Tiago.

Unggul pemain tidak membuat Valencia berhasil memperkecil defisit gol, usaha Tino Costa di menit akhir berhasil ditepis Coutois dan Atletico pun melenggang ke partai puncak.

>> Halaman Khusus Liga Europa
>> Semua Berita Liga Europa
>> Jadwal - Hasil - Klasemen Liga Europa

0 komentar: