Pages

Rabu, 30 Mei 2012

Hajar Persiba Persema Masuk Tiga Besar

Reza Mustofa & Slamet Widodo - Persema & Persiba Bantul (GOAL.com/Abi Yazid)

Persema Malang berhasil menembus tiga besar klasemen sementara Indonesian Premier League (IPL) 2011/12 setelah meraih kemenangan telak 3-0 atas Persiba Bantul di Stadion Gajayana, Senin (28/5) malam WIB.

Tambahan tiga angka membuat Persema mengumpulkan nilai 27 dari 16 pertandingan yang dijalani. Raihan angka Persema sama dengan Persibo Bojonegoro yang berada satu tangga di bawahnya, namun tim Laskar Ken Arok unggul selisih gol.
Sedangkan kegagalan mendapatkan angka di laga tandangnya, Persiba turun dua tangga ke peringkat tujuh klasemen. Persiba mengoleksi nilai 25 dari 16 pertandingan. Koleksi nilai Persiba sama dengan Persebaya, tapi kalah selisih gol.

Persema mengawali pertandingan dengan lamban, sehingga dapat dimanfaatkan Persiba untuk melakukan tekanan lebih dulu ke pertahanan tuan rumah. Peluang diperoleh Wahyu Wijiastanto dan Ugik Sugiyanto, tapi tidak menghasilkan gol.

Selepas laga berjalan sepuluh menit, Persema mulai memperbaiki performa mereka. Kubu tuan rumah bersorak kegirangan setelah Ngon Mamoun membobol gawang Agus Marwanto memanfaatkan umpan Reza Mustofa pada menit ke-17.

Gol ini menumbuhkan kepercayaan diri pemain Persema. Pertandingan berlangsung setengah jam, Persema sukses menggandakan keunggulannya. Reza yang lolos dari jebakan off-side usai menerima umpan Ngon melepaskan tendangan keras yang tak bisa diantisipasi Agus.

Setelah sempat mendapatkan peluang melalui Reza, Persema akhirnya dapat memperbesar keunggulan mereka di menit ke-35. Tendangan Kim Jeffrey Kurniawan mengubah papan skor menjadi 3-0.

Walau unggul tiga gol, permainan agresif Persema tidak mengalami penurunan di babak kedua. Pertahanan Persiba harus bekerja keras setelah Wahyu mengalami cedera, dan dilarikan ke rumah sakit. Posisi Wahyu digantikan Achmad Taufiq.

Permainan agresif Persema ini menghadirkan sejumlah peluang di pertahanan Persiba. Kendati mampu memberikan tekanan hebat, Tuan rumah gagal menambah pundi-pundi golnya. Hingga pluit panjang ditiupkan wasit, skor 3-0 tidak mengalami perubahan.

0 komentar: